Selamat Datang Di JINPOKER Agen Poker Domino Online Terbaik Indonesia Mudah pecah GLOBAL JACKPOT dengan Win Rate tertinggi di Indonesia!! Mainkan Game-nya & Menangkan JACKPOT-nya sekarang juga!! dan Ditunggu Gabungnya Bersama Kami di www.JPK138.com & www.ALADIN1388.com

Minggu, 04 Maret 2018

WOW! Festival Cap Go Meh 2018 di Singkawang Sungguh Menghibur Para Masyarakat

0 comments
JINPOKER - Festival Cap Go Meh adalah perayaan festival budaya besar-besaran yang diadakan 15 hari setelah hari raya imlek ini merupakan event tahunan masyrakat dan pemkot Singkawang nih! Setiap tahun perayaan festiaval ini selalu heboh loh!

Jadi buat kamu yang tertarik dengan festival budaya wajib banget untuk ikutan dalam festival tahunan tersebut. Nah, untuk tahun ini perayaan imlek akan jatuh pada tanggal 2 Maret 2018. Anda mau tahu fakta-fakta menarik seputar festival ini? 

Yuk, mari kita simak sama sama ya ulasannya dalam artikel ini!

* Jumlah tatung pemecah rekor 


BANDAR POKER ONLINE

Ini dia yang menjadi daya tarik tersendiri bagi perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang! Selalu diadakan parade tatung besar-besaran sehingga dapat menarik perhtaian banyak masyarakat bahkan dari luar Indonesia.

Fakta menarik dari tatung dalam festival kali ini adalah jumlahnya yang tidak tanggung-tanggung, bahkan sampai memecahkan rekor MURI dengan peserta tatung terbanyak! Wah, tentunya bikin tambah heboh dong ya?
.
.
.
.
.
Itu sudah pasti membuat heboh! Mengapa, karena ada 1.129 tatung. Selain itu para peserta tatung tidak hanya berasal dari masyarakat suku Tionghua saja, melainkan ada masyarakat suku Dayak juga yang ikut berkolaborasi memeriahkan parade tatung tersebut.

* Dihujani sembilan replika naga tahun 2018

Jika barongsai atau replika naga pasti sudah pada tahu dan bentuknya seperti apa bukan? Nah, dalam festival Cap Go Meh kali ini pihak panitia menyediakan 9 replika naga, dan memecahkan rekor MURI dengan kategori replika naga atau barongsai terbanyak.

Selain itu pemain barongsainya juga tidak hanya berasa dari suku Tionghoa loh! Ada juga masyarakat suku Dayak, Melayu dan Jawa serta suku lainnya yang ikut berpartisipasi.

* Festival lampion singkawang

Menjelang percayaan Cap Go Meh tahun ini ada 20.067 lampion yang menghiasi kota Singkawang. Bisa kebayangkan betapa indahnya pemandangan malam di kota Singkawang dengan cahaya yang ribuan lampion ini, selain itu lagi-lagi kota Singkawang memecahkan rekor MURI dengan jumlah lampion terbanyak.

* Gerbang Cap Go Meh terbesar di Singkawang


Pendirian gerbang Cap Go Meh 2018 terbesar ada di kota Singkawang, dengan tinggi mencapai enak meter dan lebarnya 16,20 meter serta dilengkapi dengan 12 shio atau Zodiak China.

* Wadah persatuan antar suku dan agama


Ini dia yang bikin tambah kagum, walaupun festival Cap Go Meh adalah hari raya sukuTionghoa tapi etnis lainnya juga ikut terlibat lho. Contohnya ada masyarakat suku Dayak yang berkolaborasi dalam parade tatung, dan masyarakat suku lainnya seperti Melayu dan Jawa serta beberapa suku lainnya juga ikut berperan dalam memainkan barongsai.

Jadi jangan pikir yang terlibat cuma suku Tionghoa saja lho ya, ini bukti bahwa masyarakat di Kalimantan Barat masih menjunjung tinggi toleransi antar suku dan agama. Selain itu, masyarakat di Kalimantan Barat pada umumnya dan Singkawang pada khususnya percata #DiversityisBeautiful.

Terkadang kita tidak bisa memaksakan jalan yang sudah kita lalui kepada orang lain