Jangan Sering Dibuang Ini Manfaat dari Air Cucian Beras, Nyesal Jika Dilakukan - Jinpoker | Agen Poker Domino Online | Taruhan Online

Breaking

Selamat Datang Di Jinpoker Agen Poker Online Terbaik Indonesia Mudah pecah GLOBAL JACKPOT dengan Win Rate tertinggi di Indonesia!! Mainkan Game-nya & Menangkan JACKPOT-nya sekarang juga!! dan Ditunggu Gabungnya Bersama Jinpoker.com

Jumat, 13 April 2018

Jangan Sering Dibuang Ini Manfaat dari Air Cucian Beras, Nyesal Jika Dilakukan

Rajajin.info - Bahan dasar racikan cantik zaman dahulu air cucian beras. Air beras ini dipercaya ampuh memutihkan  kulit. Bukan cuma mencerahkan, cucian beras juga menutrisi kulit. Ada juga manfaat lain dari cucian beras.

1. Cucian Beras untuk memutihkan wajah
Khasiat beras tak kalah dengan susu yang dicampur dengan minyak zaitun. Karena beras mempunyai bahan pemutih kulit alami. Cara untuk memutihkan wajah dengan air beras yaitu cuci beras dengan air di dalam sebuah wadah.


Kemudian, saring beras dan cuci kembali sampai air yang didapatkan benar-benar bersih. Simpan air bekas saringan tersebut ke dalam wadah lain dan biarkan semalaman sampai bagian tepung beras mengendap dari airnya.

Esok paginya, pisahkan endapan maupun air dalam wadah berbeda. Gunakan endapan sebagai scrub di wajah kemudian bilas wajah menggunakan air beras, diamkan sampai kering lalu bilas dengan air bersih. Lakukan treatment ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Bukan hanya lebih cerah, kulit Anda akan terasa jauh lebih halus dan lembut. Treatment ini tak hanya bisa digunakan untuk wajah, tapi bisa juga untuk tubuh.
2. Cucian beras untuk memudarkan flek hitam
Mencuci muka dengan air beras secara teratur dapat mencegah masalah kulit. Salah satunya memudarkan flek hitam di wajah.


Karena di dalam air beras terdapat nutrisi penting dan protein yang dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Secara bertahap, kulit muka akan menjadi lebih bercahaya dan flek hitam pun akan semakin memudar.
3. Cucian beras untuk mengobati jerawat
Air cucian beras bisa juga digunakan untuk mengobati jerawat pada wajah Anda. Air cucian beras dapat membantu mengontrol wabah jerawat pada wajah dan juga membantu memudarkan bintik-bintik gelap pada kulit. Air cucian beras juga dapat mengencangkan pori-pori, yang selanjutnya dapat mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat.


Caranya: siapkan air cucian beras yang sudah bersih (air terakhir sebelum beras akhirnya ditanak). Kemudian, endapkan air beras tersebut selama beberapa jam sampai bagian yang seperti tepung terkumpul di bawah. Selanjutnya, pisahkan air dari tepung beras tersebut dan ambil tepungnya yang masih basah. Balurkan tepung beras tadi ke seluruh bagian wajah yang memiliki flek atau bekas jerawat.
4. Cucian beras yang sudah direbus atau air tajin  untuk meningkatkan kesehatan
Sama seperti nasi, air cucian beras mengandung karbohidrat. Akan tetapi hanya berupa sarinya saja. Sari beras yang terdapat dalam air cucian beras ternyata dapat mencegah munculnya kanker dalam tubuh.

a

Jadi selain mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, bisa dibarengi dengan meminum air cucian beras untuk meningkatkan kesehatan.