Tidak Punya Uang, Lakukan Hal Bijak Ini !! - Jinpoker | Agen Poker Domino Online | Taruhan Online

Breaking

Selamat Datang Di Jinpoker Agen Poker Online Terbaik Indonesia Mudah pecah GLOBAL JACKPOT dengan Win Rate tertinggi di Indonesia!! Mainkan Game-nya & Menangkan JACKPOT-nya sekarang juga!! dan Ditunggu Gabungnya Bersama Jinpoker.com

Senin, 09 April 2018

Tidak Punya Uang, Lakukan Hal Bijak Ini !!

Rajajin.info - Hal ini kerap terjadi terhadap setiap orang, jika sudah tidak memiliki uang yang cukup anda pasti meminjam uang dengan orang tua anda, saudara anda bahkan teman terdekat anda. Siapapun akan merasa banyak masalah jika tidak memiliki uang.

Tidak memiliki uang adalah hal yang memalukan mengapa ? Dimana anda diajak oleh salah satu kerabat kerumahnya dan disaat itu anda tidak memiliki uang yang cukup untuk membayar biaya taxi dan anda pasti akan menolak ajakan tersebut.

Dengan berbagai upaya, sebenarnya salah satu cara yang harus anda lakukan disaat seperti ini adalah berhemat di awal bulan dan anda akan memiliki uang yang cukup di akhir bulan dan hindari meminjam uang kepada orang-orang.
Penasaran enggak ? Situasi seperti apa sih yang paling memalukan disaat anda tidak memiliki uang ? Nahh, kali ini saya akan merangkum 5 situasi memalukan yang sering dihadapi orang saat kehabisan uang. Namun jangan khawatir saya akan memberikan trik untuk mengatasinya dengan bijak bila kesialan tersebut datang menimpa.

* Kartu Kredit Ditolak
Kartu kredit memang merupakan salah satu penyebab juga karena saat pergi jalan-jalan, belanja atau makan bareng pacar, kartu kredit tiba-tiba ditolak saat akan melakukan transaksi. Kejadian memalukan ini bisa menimpa siapa saja bahkan untuk kamu yang berpendapatan besar sekalipun.
Misalnya kamu lupa bahwa limit kartu kredit sudah dalam batas maksimum. Untuk itu, solusi terbaik adalah dengan cara membawa satu atau dua kartu kredit tambahan. Sehingga saat kartu kredit yang satu ditolak kamu bisa menggunakan kartu kredit lainnya. Jadi tidak ada salahnya jika anda membawa 2 atau lebih kartu kredit.

* Mobil Rusak
Anda mungkin pernah mengalami mobil tiba-tiba rusak dan harus dibawa ke bengkep tapi uang yang ada di dompet dan atm tidak cukup. Sementara kalau tidak segera direparasi, kerusakan bisa tambah parah dan justru lebih menghabiskan banyak uang.
Cobalah membawa mobil ke bengkel langganan mungkin saja anda bisa mendapatkan keringanan entah dalam bentuk diskon atau bayar secara dicicil. Lebih untuk lagi kalau perlu kontak teman yang paham tentang seluk beluk mobil.

* Hindari Undangan Ke Luar Kota
Situasi lain yang cukup memalukan ketika tidak punya uang adalah diundang ke acara pernikahan di luar kota. Apalagi kalau yang menikah merupakan teman dekat dan acara pernikahan dilangsungkan diluar pulau. Pasti anda bakal memiliki rasa tidak enak kalau tidak datang ke pernikahannya. 

Namun tidak ada salahnya untuk mengatakan apa yang sebenarnya terjadi. Beritahukan jauh-jauh hari kalau tidak bisa datang ke resepsi pernikahan. Serta jangan lupa untuk mengucapkan selamat kepada dua mempelai setidaknya lewat telepon.

* Harus Pinjam Uang Ke Teman
Tidak punya uang sementara butuh dana untuk hal-hal yang sifatnya mendadak? Sseperti bayar tagihan rumah sakit dan keperluan mendesak lainnya? Biasanya teman menjadi salah satu tujuan utama untuk meminjam uang ketika terjadi situasi seperti ini.

Memang sedikit memalukan, tetapi tidak ada salahnya untuk berani meminjam uang kepada teman. Tetapi, anda harus memastikan bahwa dapat menggantinya tepat waktu. Selain itu, apabila teman membutuhkan bantuan lain waktu cobalah untuk selalu ringan tangan. Karena yang namanya teman saling membantu di saat membutuhkan.


* Teman Pinjam Uang 

Kondisi sebaliknya juga bisa terjadi. Teman ingin meminjam uang tapi anda juga sedang tidak ada uang atau pas-pasan, sementara teman benar-benar membutuhkan bantuan. Kalau sudah begini apa yang harus dilakukan?


Coba untuk bilang dengan baik-baik bahwa anda juga sedang tidak memiliki uang. Namun, tawarkan bantuan lain selain uang yang bisa dilakukan. Tunjukkan bahwa walau tidak memiliki uang juga anda masih tetap ingin membantunya.